Thursday 26 November 2015



Berdebat berdasarkan keyakinan agama, rakyat, dan para pemimpin gereja di Kabupaten Paniai Papua, telah menolak kebijakan rumah sakit setempat untuk melakukan penyunatan anak laki-laki dan laki-laki untuk membantu mencegah penyebaran HIVAIDS.

Febur Mote, kepala rumah sakit daerah Paniai, mengatakan pada hari Rabu bahwa beberapa gereja segera dihancurkan selebaran undangan yang mereka terima. Dia mengatakan bahwa penduduk beragama Kristen Paniai menentang penyunatan karena mereka percaya bahwa ciptaan Tuhan harus tidak berubah, dan karena praktek secara luas diyakini menjadi sesuatu yang dilakukan oleh bukan orang Kristen dan Muslim.

Dinas Kesehatan hanya ingin mempromosikan penyunatan untuk mencegah HIVAIDS dan penyakit menular seksual lainnya, Febur kata seperti dikutip oleh kantor berita Antara.

Rumah sakit telah mencoba untuk mendidik masyarakat tentang manfaat kesehatan dari sunat, tetapi, sebagai Febur menjelaskan, itu terbukti tugas yang sulit untuk mengubah pikiran orang.

Meskipun penolakan, rumah sakit akan terus mempromosikan penyunatan kepada instansi pemerintah (SKPD), gereja dan sekolah di sekitar Paniai.

"Sejauh ini, sebagai hasil dari usaha kita, orang-orang yang hanya 67 telah dikhitan. Sebagian besar penduduk telah menolaknya,"katanya.

Papua AIDS pemberantasan Komisi (KPAD) mengungkapkan bahwa orang-orang yang terinfeksi AIDS telah tumbuh pada tingkat yang mengkhawatirkan di propinsi paling timur terpopuler, dengan penyakit memiliki mempengaruhi 19.000 orang karena virus pertama kali terdeteksi di Merauke pada tahun 1992, KPAD Sekretaris konstan Karma mengatakan dalam Juli. Dia lebih lanjut menjelaskan bahwa sunat dicegah pria dari tertular penyakit kelamin, batu loncatan dalam penyebaran HIVAIDS.

Pada tahun 2007, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) dan UNAIDS berpendapat bahwa circumcising laki-laki di daerah berisiko tinggi AIDS dapat mengurangi risiko infeksi HIV oleh sekitar 60 persen.

0 komentar:

Post a Comment