Friday 20 November 2015


    ilustrasi


Bismillah... OBAT BAGI YANG GALAU, GUNDAH, TERHIMPIT KESULITAN! 
INI HAKEKAT SOLUSINYA! YUK BACA DENGAN SEKSAMA! BERGEGASLAH MENUJU ALLAH !

Aku merasa terhimpit karena satu perkara yang mengakibatkan perasaan gundah yang bekepanjangan. Aku pun mulai berpikir dengan mendalam bagaimana cara membebaskan diri dari segala duka lara dengan berbagai trik dan cara namun aku tidak bisa melihat cara untuk melepaskan diri darinya.
Lalu terlintaslah padaku ayat berikut ini : “Barangsiapa bertakwa kepada Allah, niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar.” (QS. Ath-Thalaq : 2). Maka tahulah aku bahwa takwa merupakan jalan keluar dari segala duka. Tidaklah (waktu berlalu) melainkan aku bertekad kuat untuk bisa merealisasikan takwa dan akhirnya akupun menemukan jalan keluar. Maka tidak seharusnya seorang makhluk untuk memasrahkan diri, mencari sebab, atau berfikir, kecuali dalam ketaatan kepada Allah Ta’ala dan melaksanakan perintah-Nya, karena itu adalah faktor yang menyebabkan terbukanya segala hal yang terkunci.
Kemudian yang paling menakjubkan adalah jalan keluar itu datang dari arah yang tidak diduga oleh orang yang berfikir keras, mencari dengan berbagai trik dan mengatur strategi untuk mendapatkan jalan keluar tersebut. Sebagaimana Allah Ta’ala berfirman : “Dan memberinya rizki dari arah yang tiada disangka-sangka-nya. (QS. Ath-Thalaq : 3).
Dan sudah seyogyanya bagi orang bertakwa untuk mengetahui bahwa Allah Ta’ala akan mencukupinya, sehingga dia tidak menggantungkan hatinya pada sebab itu sendiri, (karena dia hanya bergantung pada Dzat Yang menciptakan sebab). Allah Ta’ala berfirman : “Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)nya. (QS. Ath-Thalaq : 3).
Semoga Allah memberikan kita petunjuk dan hidayah-Nya agar di setiap ilmu yang kita miliki, dapat menggerakkan kita untuk lebih dekat lagi kepada Allah.

0 komentar:

Post a Comment